0877-8886-4268 totallogam@yahoo.co.id

Jenis atap untuk kanopi bisa Anda pilih sesuai dengan gaya Anda. Kanopi menjadi salah satu aksesoris rumah yang saat ini sedang tren di kalangan masyarakat luas. Tidak sedikit orang yang mencari kanopi untu mempercantik tampilan rumahnya. Untuk mengenal lebih jauh tentang kanopi, berikut ini ada beberapa jenis yang bisa Anda pilih.

  1. Alderon

Beberapa bangunan penting berkualitas saat ini banyak menggunakan kanopi terutama yang jenis alderon. Kanopi ini sering dimanfaatkan sebagai rooftop. Kanopi ini bisa melindungi Anda dari sinar ultraviolet yang dipancarkan oleh matahari. Selain itu, Anda juga bisa terhindar dari basah kuyup karena hujan yang sangat deras. Kanopi jenis ini bisa digunakan dalam skala kecil maupun besar tergantung kebutuhan. Alderon ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan yang lain:

  • Anti bocor

Salah satu fungsi atap yaitu melindungi saat sedang hujan deras sehingga anti bocor menjadi hal yang sangat penting. Apakah Anda mau basah kuyup gara-gara kanopi bocor? Tentu Anda pun tidak mau hal tersebut menimpa Anda.

  • Lapisan UV

Bagi yang berkulit sensitif, sinar UV bisa memicu terjadinya kanker kulit. Oleh karena itu, adanya kanopi ini bisa menjadi pemecahan terhadap masalah tersebut.

  • Garansi lama

Tidak semua produk itu bagus. Terkadang Anda bisa menjadi salah satu orang yang kurang beruntung dengan mendapatkan barang yang cepat rusak. Namun, untuk urusan kanopi Anda tidak perlu khawatir karena jangka waktu kanopi ini didesain tahan 10 tahun dan bergaransi.

  • Kedap suara

Derasnya rintik hujan yang mengenai atap terkadang bikin telinga jadi risih karena suaranya yang mengganggu. Kanopi ini termasuk kedap suara sehingga tetesan-tetesan air hujan yang jatuh di atap Anda pun tidak terdengar.

  1. Kaca

Kanopi kaca bisa membuat rumah Anda tetap terang karena ada cahaya yang masuk lewat kaca yang berwarna transparan. Pilihlah kanopi kaca dengan kualitas bagus, yaitu yang memiliki struktur kaca yang kuat dan tidak mudah pecah. Lagi-lagi hal ini disebabkan oleh posisi atap yang ada di atas. Tentunya akan sangat berbahaya jika kanopi kaca tersebut mudah pecah sehingga menimpa orang yang dibawahnya. Selain memilih kaca dengan kualitas bagus, pilih juga rangka yang kuat sebagai penopang. Kaca bukanlah benda ringan sehingga kalau penyangganya saja tidak kuat, maka kanopi tersebut bisa runtuh dan melukai orang.

  1. Spandek

Jenis atap untuk kanopi yang selanjutnya yaitu spandek. Kanopi jenis ini berbahan aluminium serta seng. Untuk meningkatkan kualita kelenturannya, beberapa produsen mengakali dengan memberikan tambahan silikon untuk komposisinya. Perbandingan aluminium:seng:silicon secara berturut-turu 55:43:2. Keunggulan kanopi spandek yaitu:

  • Kokoh

Pencampuran ketiga bahan di atas bisa membuat kanopi spandek yang kokoh dan awet karena bisa Anda gunakan selama bertahun-tahun, tentunya dengan syarat bahwa Anda melakukan perawatan pada kanopi secara teratur.

  • Kemudahan pengecatan

Bentuk permukaan atap spandek didesain agar mudah dicat sehingga Anda pun bisa mengecat sesuai dengan yang Anda inginkan.

  • Tahan lama

Kanopi spandek mampu bertahan selama kurang lebih 20 tahun sehingga Anda pun bisa menghemat pengeluaran pembelian kanopi dalam jangka waktu tersebut. Selain tahan lama, spandek juga tidak mudah berkarat sehingga cocok untuk daerah sekitar pantai.

Spandek biasa digunakan sebagai kanopi untuk toko, gudang, pabrik dan lain-lain. Ketebalan spandek untuk atap berkisar pada 0,3 – 0,5 mm. Warna yang tersedia mulai dari merah, putih, hijau, jingga, dan variasi warna lainnya.

Pemesanan & Survey Hubungi:
David
Hp : 0877-8886-4268 / 0811-189-8688
Telp : 021-5665178
Email : davidlimaja@gmail.com

WhatsApp chat