0877-8886-4268 totallogam@yahoo.co.id

Tips Memilih Kanopi Rumah Baja Ringan

Kanopi rumah adalah satu elemen penting di sebuah rumah idaman. Atap kanopi berfungsi melindungi rumah bagian luar dari paparan panas sinar matahari dan sapuan air hujan. Selain itu, kanopi juga akan membuat rumah Anda semakin indah. Dalam hal ini ada banyak bahan berkualitas yang bisa dipilih untuk membuat kanopi yang bagus dan tahan lama. Salah satu diantaranya yaitu kanopi dari material baja ringan.

Baja ringan layak Anda pilih sebagai struktur pendukung kanopi di rumah. Bahan awet, anti karat, kokoh, pengerjaan cepat, dan tidak repot dalam perawatan. Namun, tidak lantas Anda bisa bebas memilih baja ringan untuk kanopi. Setidaknya ada 4 tips berupa tahapan penting yang harus Anda lalui dalam pemilihan kanopi baja ringan. Hal ini demi mendapatkan hasil akhir yang memuaskan. Berikut 4 tips lebih lengkapnya:

  1. Lakukan Pengukuran Lahan

Tips pertama yang harus Anda lakukan adalah mengukur lahan. Baik itu teras, halaman depan, halaman belakang, atau carport yang akan dipasangi kanopi rumah. Ukur secara terperinci mencakup panjang, lebar, tinggi, dan jangan lupa overstek yang dibutuhkan. Pengukuran ini adalah tahap wajib di awal seperti halnya proses penggarapan konstruksi lainnya. Pengukuran Anda perlukan guna meminimalisir kesalahan pemasangan akibat ukuran kanopi baja ringan yang terlalu besar atau malah terlalu kecil.

  1. Tetapkan Anggaran Biaya

Pengganggaran biaya juga perlu dilakukan di awal. Hal ini penting guna menghindari over budget lantaran sekedar mengejar desain atau model atap kanopi sesuai keinginan. Namun, bila Anda memiliki budget lebih sekiranya bukan menjadi soal bukan? Hitung benar berapa dana yang tersedia dan berapa pula dana yang harus disiapkan untuk pembuatan kanopi sesuai harapan. Bila dana terbatas, mungkin Anda bisa melakukan pemangkasan tanpa harus mengesampingkan kualitas kanopi.

  1. Pemilihan Desain atau Konsep Kanopi Rumah

Tahap selanjutnya pilih desain kanopi rumah. Dalam hal ini sebaiknya Anda mempertimbangkan desain atau konsep rumah secara keseluruhan. Hal ini agar didapati desain kanopi yang senada. Kanopi baja ringan cenderung cocok dengan model kanopi minimalis. Namun, tidak sedikit pula yang mencoba berinovasi dengan kanopi baja ringan untuk desain klasik. Hasilnya pun ternyata tidak mengecewakan. Dimana untuk menguatkan kesan klasik Anda bisa memilih rangka cremona dengan atap penutup berwarna selaras dengan desain rumah.

  1. Tentukan Material Rangka dan Penutup Atap Kanopi

Tips terakhir yakni mementukan material rangka dan penutup atap. Untuk rangka kanopi baja ringan setidaknya ada 3 model yang bisa Anda pilih. Diantaranya baja ringan rangka single, double, dan cremona. Ketiga model rangka baja ringan tersebut bisa anda kombinasikan dengan sejumlah model penutup atap. Sebut saja mulai dari atap go green, spandek bergelombang, genteng metal, atau policarbonate. Dalam hal ini kembalikan pada fungsi dasar yang ingin Anda dapat dari kanopi. Apakah untuk melindungi bagian depan rumah, melindungi barang berharga seperti kendaraan, atau lainnya.

Dengan memilih kanopi dari baja ringan Anda mendapat satu keuntungan pasti. Kanopi baja ringan cukup kokoh, kuat, dan tahan lama. Adapun dengan perpaduan apik atap yang tepat Anda akan mendapat nilai estetika tinggi. Sehingga kanopi yang dipasang pun lebih multifungsi. Jadi apakah Anda berencana membuat kanopi baja ringan untuk rumah Anda? Pastikan Anda sudah mengantongi keempat tips memilih kanopi rumah di atas.

Lihat juga pengerjaan kanopi kami lainnya :

Pemesanan & Survey Hubungi:
David
Hp : 0877-8886-4268 / 0811-189-8688
Telp : 021-5665178
Email : davidlimaja@gmail.com

WhatsApp chat