0877-8886-4268 totallogam@yahoo.co.id

Jendela aluminium – Saat ini, penggunaan jendela dengan memakai bahan aluminium sudah banyak di minati oleh orang – orang. Mengapa demikian ? di karenakan jendela aluminium mempunyai berat ringan jika di bandingkan dengan jendela yang berbahan kayu. Membuat jendela aluminium sebenarnya tidaklah sukar di lakukan. Di bawah ini akan di paparkan bagaimana proses dalam pembuatan jendela aluminium dengan praktis.

Menentukan lokasi pada penempatan jendela

Hal pertama di lakukan untuk membuat jendela di rumah adalah menentukan letak jendela. Apakah jendela tersebut hanya untuk pembatas di ruangan atau jendela untuk di gunakan menghadap ke luar dari rumah ? ketika anda ingin melakukan pembesaran pada jendela yang telah ada, apakah dapat mencukupi ruangan atau tidak ?. Tahap selanjutnya dalam penempatan jendela akan mempengaruhi dimensi atau ukuran yang sesuai. Jika jendela yang anda inginkan di peruntukkan untuk menghadap ke luar, tentunya anda harus memastikan posisi dari jendela tersebut apakah memungkinkan jika berada pada posisi yang terbuka.

Jendela tentunya harus selalu rutin untuk di buka agar udara yang berasal dari luar ruangan bisa masuk dan sirkulasi udara di dalam rumah akan menjadi lancar. Bukan hanya itu saja, penting juga untuk memperhatikan dinding ketika hendak memasang jendela. Jika dindingnya retak maka anda perlu menghindarinya, karena adanya bahaya tertentu.

Mengukur dinding

Ketika lokasi untuk penempatan jendela sudah di pastikan, maka tahap berikutnya adalah mengukur dinding. Untuk permulaannya, maka ukurlah dinding tersebut. Anda bisa menggunakan meteran rol.

Persiapkan material

Siapkanlah berbagai perlengkapan dan peralatan dalam membuat jendela dengan jenis aluminium ini. Peralatan yang di sediakan seperti : penggaris, gergaji, meteran rol, pena, aluminium, kaca, karet yang fungsinya untuk penahan kaca, dan perlengkapan lainnya. Ketika anda melubangi sebuah dinding, maka anda membutuhkan mesin bor.

Mulailah menggergaji

Setelah memperolah ukuran dari jendela aluminiumnya, maka anda hanya perlu untuk menggergajinya. Aluminium sangat mudah untuk di potong karena jenis yang di milikinya adalah metal. Potonglah sesuai dengan kebutuhan anda. Hindari melakukan kesalahan di saat pemotongan aluminium, agar kerangka yang akan di susun nantinya menjadi pas.

Sambungkan untuk menjadi kerangka

Setelah anda melakukan pemotongan terhdapa aluminium tersebut, sambungkanlah menjadi satu. Teknik penyusunannya adalah memakai penyambung dari ujung aluminium dan memakai sekrup.

Pasang kaca

Sebelumnya, anda harus memastikan apakah ukuran kaca sudah sesuai atau tidak dengan ukuran yang ada pada jendela tersebut. Ketika kerangka yang ada telah anda kerjakan, maka anda bisa lengsung memasangi kaca tersebut ke dalamnya.

Memasang Kusen

Dalam pemasangan kusen, anda tentunya harus mempersiapkan beberapa lubang kusen dengan ukuran kusen. Untuk ukuran lubang dari kusen, anda perlu menambahkan 1 sentimeter untuk tempat sealent. Tahap berikutnya, masukkan kusen ke lubang kusen. Ketika posisi dari kusen telah menempel pada dinding, anda aplikasikan semen dalam mengisi rongga di antara kusen dengan dinding.

Meletakkan jendela di dalam kusen

Setelah meletakkan jendela di dalam kusen, periksalah kembali dari tiap ujung dan sisi jendela apakah terdapat celah posisi jendela stabil atau tidak

Nah, jika anda masih saja kesulitan dalam membuat jendela aluminium sendiri. Anda bisa mencari jasa untuk pembuatan jendela, yaitu di Totallogamkreasi.com. di sini jasa untuk pembuatan jendela aluminium sangatlah berkualitas. Sehingga akan sangat sesuai dengan kebutuhan anda. Itulah beberapa paparan tentang jendela aluminium.

Pemesanan & Survey Hubungi:
David
Hp : 0877-8886-4268 / 0811-189-8688
Telp : 021-5665178
Email : davidlimaja@gmail.com

WhatsApp chat