0877-8886-4268 totallogam@yahoo.co.id

Harga kaca rumah dan memilih material bangunan menjadi hal yang dapat berpengaruh terhadap bagus atau jeleknya rumah yang akan anda hasilkan. Kenyamanan menempati rumah dan kualitas baik yang didapatkan menjadi impian yang ingin diwujudkan setiap orang. Dalam pemilihan desain interior dan eksterior, anda wajib menyesuaikan dengan besarnya budget yang dimiliki. Kaca menjadi pilihan alternatif setiap orang dan material ini dapat memberikan transparan pada area ruangan bagian lain sehingga banyak yang merasa material kaca lebih memiliki banyak keunggulan dibandingkan material lainnya.

Element kaca sebagai material padat dibuat bening dan tembus pandang. Bagian rumah yang paling sering menggunakan material ini yaitu pintu dan jendela. Seiring berkembangnya bagian desain dan modifikasi,  penggunaan kaca kini juga digunakan sebagai sekat pembatas ruangan satu dengan yang lainnya sebagai pengganti tembok. Besaran kaca yang dipasarkan rata-rata berukuran mulai dari 2mm, 3mm, 4mm, dan 5mm yang disesuaikan dengan pesanan yang diinginkan pembeli. Untuk harga kaca rumah sendiri ditawarkan dengan harga yang sesuai dengan jenis dan ukuran ketebalannya.

Jenis-jenis Kaca

Kaca tersedia dengan berbagai macam jenis dan model yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda.

  1. Kaca Bening

Kaca ini berciri-ciri polos, tidak berwarna, rata, dan tanpa distorsi yang dapat lebih dari 90% membentuk bayangan sempurna dari wujud aslinya. Kaca ini cocok digunakan sebagai bahan interior rumah, karena kaca jenis ini tidak tahan panas sinar matahari sehingga tidak cocok pada bagian eksterior. Ketebalan ukuran sebaiknya disesuaikan dengan ukuran kaca. Ketebalannya mulai dari 5mm, 6mm, dan 8mm.

  1. Kaca Berwarna (Tinted Glass)

Kaca yang dikenal dengan kaca rayban mampu hingga 55% menahan panas sinar matahari dan sangat cocok diletakkan pada eksterior rumah. Kaca ini dapat menjadi pengganti pendingin di dalam ruangan. Jika anda ingin kaca berwarna menjadi lebih gelap, anda dapat melapisinya berkali-kali.

  1. Kaca Es

Kaca dengan struktur dan tekstur ini dihasilkan pada saat adonan kaca mulai dicetak dengan roll yang memiliki pola. Tekstur kaca es memiliki efek dekoratif, mengaburkan bayangan, dan mampu mengurangi sinar matahari yang sampai membuat ruangan menjadi tidak silau.

  1. Kaca Cermin

Layaknya sebuah cermin, kaca cermin dapat mengurangi sifat tembus pandang dari salah satu sisi yang membuat bagian luar tidak tampak langsung melihat bagian dalam namun bagian dalam dapat melihat bagian luar. Jenis kaca ini cocok untuk anda pakai karena juga dapat berfungsi sebagai cermin sehingga rumah anda seakan terlihat seperti dua dimensi sehingga untuk harga kaca rumah anda keluarkan sekaligus.

Tips Memilih Kaca Untuk Rumah

  • Agar rumah mendapatkan sinar matahari yang cukup, pilihlah jendela dengan ukuran besar untuk bagian depan. Anda juga dapat meminimalkan penggunaan listrik di siang hari.

  • Jika anda ingin terlihat privasi, hindari pemilihan jenis kaca yang tembus pandang meskipun jenis ini yang paling banyak dicari. Karena kaca tembus pandang dapat membuat rumah tampak kusam jika dilihat dari luar. Namun jika anda merasa nyaman dan menyukainya, memilihnya sah-sah saja.

  • Memilih jenis kaca yang gelap jika bagian depan rumah belum memiliki pagar atau nampak langsung pada halaman rumah. Cahaya matahari yang masuk cukup baik dan hanya bagian dalam yang dapat melihat bagian luar rumah, hal sebaliknya tidak.

  • Memilih jenis kaca cermin karena sangat fungsional yang dapat digunakan untuk bercermin.

  • Gunakan kaca jendela yang kecil pada bagian belakang rumah untuk menambah cahaya matahari yang masuk.

Setiap perusahaan pastilah menyediakan kualitas dengan harga yang berbeda. Anda bisa langsung memilih jenis kaca apa dan perusahaan yang dipercaya untuk langsung menanyakan harga kaca rumah.

Pemesanan & Survey Hubungi:
David
Hp : 0877-8886-4268 / 0811-189-8688
Telp : 021-5665178
Email : davidlimaja@gmail.com

WhatsApp chat