0877-8886-4268 totallogam@yahoo.co.id

Jika biasanya Anda menggunakan kusen kayu untuk membuat kusen di rumah Anda, maka Anda harus mengenal kusen aluminium. Ini adalah salah satu bahan yang juga sering digunakan dalam membuat kusen. Cara menggunakan kusen ini cukup praktis, dan mudah dibandingkan menggunakan kayu. Menggunakan bahan yang satu ini tentunya membuat penampilan rumah Anda terlihat lebih indah, karena desain aluminium yang cenderung simple, dan pastinya membuat desain kusen aluminium terlihat minimalis. Teknik membuat Kusen aluminium minimalis ini juga cukup mudah, yaitu :

  1. Siapkan alat dan juga bahan

Proses pertama untuk membuat kusen dari aluminium ini adalah mempersiapkan alat dan juga bahan yang akan digunakan. Adapun aneka alat dan bahan yang perlu Anda siapkan untuk membuat kusen aluminium ini adalah sealent, bor, obeng dan juga sekrup, dan terakhir sediakan baji.

  1. Memilih bahan aluminium yang tepat

Setelah aneka peralatan untuk membuat kusen Anda siapkan, berikutnya adalah menyiapkan bahan aluminium itu sendiri. Pilih bahan aluminium yang tepat. Pemilihan bahan yang tepat, tentunya akan menghasilkan kusen yang baik. Saat ini ada banyak sekali jenis aluminium yang ada di pasaran. Adapun hal yang perlu Anda perhatikan ketika memilih aluminium berkualitas baik adalah, perhatikan mutu aluminium tersebut, pastikan aluminium tidak mudah lapuk, tidak mudah keropos, tidak mudah memuai, dan tahan terhadap berbagai kondisi cuaca.

Hal lain yang juga perlu Anda perhatikan adalah memastikan harga aluminium tersebut, pastikan harga yang ditawarkan sesuai dengan budget yang Anda miliki saat ini.

  1. Mengukur dan memotong aluminium

Setelah alat dan bahan untuk membuat kusen Anda siapkan, maka berikutnya adalah proses pemotong dan mengukur aluminium tersebut.

Tahap pertama adalah menghitung total jumlah kusen yang hendak dibuat.  Berikutnya adalah pisahkan kusen berdasarkan modelnya. Kemudian hitung masing-masing panjang aluminium untuk membuat masing-masing desain kusen.  Pastikan, hitungan tersebut tepat, agar proses pembuatan kusen menjadi lebih cepat.

Terakhir masuk ke proses pemotongan. Untuk proses pemotongan tersebut, ada baiknya jika Anda menggunakan mesin pemotong aluminium, dengan demikian, proses memotong bahan jadi lebih cepat, dan juga rapi.

  1. Membagi aluminium sesuai letaknya

Setelah proses pemotongan selesai, berikutnya adalah memisahkan aneka macam potongan bahan sesuai dengan desain kusennya masing-masing. Untuk tahap ini, ada baiknya jika Anda juga mempersiapkan aneka bahan tambahan untuk membuat kusen, seperti spigot, srup, dll.

Pada tahap ini, Anda juga membutuhkan peralatan tambahan seperti spidol, untuk menandai aneka bentuk aluminium sesuai dengan model yang ada, dll.

  1. Proses menyambungnya menjadi kusen

Terakhir adalah merakit kusen itu sendiri. Setelah masing-masing bahan kusen aluminium telah dipersiapkan, maka Anda hanya perlu merakitnya. Dalam hal ini, perhatikan dengan baik, masing-masing bahan, dan akan diletakkan di mana bahan tersebut, seperti bahan aluminium untuk bagian atas, bawah kiri dan juga kanan. Penting untuk memperhatikan hal-hal seperti ini, agar ksuen yang dirakit tepat, sebagai mana mestinya.

Secara ulasan, teknik membuat kusen aluminium ini terlihat mudah, namun kenyataanya tidak demikian, ada beberapa langkah yang dinilai sulit untuk sebagian orang. Biasanya hal ini berkaitan dengan alat, dan waktu utnuk membaut kusen tersebut. Untuk mempermudah Anda dalam membaut kusen aluminium seperti ini, ada baiknya jika menghubungi totallogamkreasi.com. Disana Anda hanya perlu memesan kusen aluminium yang pas untuk rumah Anda, kemudian membayarnya. Maka penyedia layanan akan membuat kusen aluminium untuk Anda sekaligus memasangnya.

Pemesanan & Survey Hubungi:
David
Hp : 0877-8886-4268 / 0811-189-8688
Telp : 021-5665178
Email : davidlimaja@gmail.com

WhatsApp chat